Living with the Giants

photo_2021-07-01_10-51-49
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter

Bening Kalimasada Aura Keindahan atau akrab disapa Bening merupakan mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Indonesia sekaligus Peserta Rumah Kepemimpinan Regional 1 Jakarta angkatan X. Duduk di bangku perkuliahan pada tahun 2018, saat ini Bening sedang berjuang menyelesaikan studinya di semester 6. Tidak hanya kuliah, ia juga aktif dalam beberapa kegiatan, salah satunya komunitas Teens Go Green Indonesia. Bening juga sangat suka menuangkan pikiran dan perasaannya dalam bentuk tulisan melalui blog Penggamit Kalimasada. Silakan mampir ke blog pribadinya untuk menyelami setiap buah pikirnya. Kegemarannya dalam menulis membawa Bening bersama timnya menjuarai International Student Engineering Conference dengan kategori Best Paper and Presentation.

10 bulan dibina dan ditempa di Rumah Kepemimpinan, meninggalkan kesan yang mendalam untuk Bening. Baginya, penting bagi seorang pemimpin untuk memperhatikan aspek spiritualitas sebab mereka akan berkontribusi kepada masyarakat dan lingkungan. Oleh karena itu, RK menyediakan tools tracking ibadah harian dan kajian keislaman agar proses penempaan berjalan optimal dan utuh. Selama menjalani masa pembinaan, Bening pernah suatu hari diminta membuat life plan dan visualisasi mimpi. Hal ini “menampar” Bening agar ia bisa membuat perencanaan strategis dan aksi konkret sehingga aktivitas yang dilakukan sehari-hari lebih teratur dan lebih jelas.

Pembinaan di RK kerap mempertemukan peserta dengan orang-orang hebat (raksasa). Raksasa itu, menurut Bening, bukan hanya orang-orang dengan jabatan struktural saja, melainkan yang berprestasi dan berperan aktif di lingkungan sekitarnya. “Sangat berkesan! Living with the Giants membuat aku merasa harus bisa semangat menjadi salah satu Giants itu,” ucap Bening pada suatu kesempatan. Untuk bersemangat membuka peluang hal-hal baru, Bening berupaya berkembang dan bersinergi dengan orang lain.

“Memiliki teman, sahabat, dan saudara di dalam keluarga ini adalah hal yang sangat luar biasa. Walaupun kami bercengkerama secara online, ikatan hati sudah terasa seakan kita sudah bertemu secara langsung. Tabarakallah!” semangat Bening dalam menceritakan pertemanan dan kehidupannya di asrama.

Sebagai peserta RK, memiliki pencapaian dan prestasi adalah hal yang sangat dianjurkan. Setiap bulan disediakan satu wadah bernama Malam Apresiasi untuk saling berbagi inspirasi dan mengapresiasi setiap progres yang dilakukan. Menurut Bening, salah satu prinsip yang harus dijaga agar bisa terus semangat berprestasi adalah, niat dan tujuan. Keduanya harus lillahi ta’ala, lurus mengharap ridha Allah semata .

“Dalam berprestasi penting agar kita tidak melihat orang lain. Tidak pula membandingkan diri dengan orang lain. Setiap orang punya kecepatan yang berbeda-beda. Belajarlah menerima segala progres yang sedang dilakukan,” pesan Bening untuk diri dan sekitarnya.

More to explorer

Cinta yang Tak Biasa

Eka Primadestia Kusumawardani atau biasa disapa Eka adalah alumni Rumah Kepemimpinan angkatan 8 dan merupakan lulusan Ilmu Administrasi Universitas Indonesia 2014. Cinta

Bersama Tangkal Radikalisme

Silaturahim Korbinmas Baharkam Polri dan Rumah Kepemimpinan Kegiatan “Sambang”, Menghadirkan Pembelajaran dari Seorang Mantan Narapidana Kasus Terorisme Telah berlangsung Acara ‘Sambang’ dari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *