Ramadhan Project: Ajakan Peserta Ramadhan Connect untuk Menyebar Kebaikan di Bulan #RamadhanTerbaik

image-42
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter

Salah satu challenge Ramadhan yang digulirkan oleh program Ramadhan Connect 1443 H ini adalah challenge Ramadhan Project. Sebanyak 2600 peserta Ramadhan Connect diajak untuk menyelenggarakan projek sosial di bulan Ramadhan ini, untuk meluaskan dampak kebaikan di bulan Ramadhan.

Tema Ramadhan Project di tahun ini adalah “Ramadhan Project Back To Masjid!”. Para peserta diajak untuk mengadakan program kebaikan dengan tema untuk memeriahkan masjid-masjid di sekitar mereka, dimanapun mereka berada. Pertama-tama, para peserta disilahkan untuk mengajukan project mereka melalui platform ramadhanconnect.com. Setelah itu project mereka dinilai dan diberikan feedback oleh panitia. Jika peserta memerlukan biaya untuk projectnya, panitia menyeleksi dan memberikan pembiayaan untuk project tersebut.

Setelah dibuka, ada kurang lebih 40 project yang masuk untuk memakmurkan 40 masjid yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Alhamdulillah, hingga hari ke-17 Ramadhan ini sudah terlaksana sekitar 28 project dengan perkiraan beneficiaries sebanyak 1127 masyarakat dari berbagai masjid tersebut. Masya Allah, tabarakallah!

Ada banyak kegiatan kreatif yang dilaksanakan oleh para peserta Ramadhan Connect. Mulai dari yang sederhana seperti membersihkan musholla, menyiapkan tempat sampah di masjid, atau merapikan sendal-sendal di masjid. Hingga ada juga kegiatan yang cukup kompleks seperti melaksanakan TPA harian, hingga melaksanakan kajian untuk pemuda di masjid.

Ramadhan Project ini merupakan salah satu program unggulan dalam agenda Ramadhan Connect tahun ini. Mindset yang ingin ditanamkan kepada para peserta bahwa betul di bulan Ramadhan adalah bulan yang baik untuk membentuk banyak kebiasaan baik dalam diri. Namun bulan Ramadhan juga merupakan bulan terbaik untuk menyebarkan kebaikan kepada jauh lebih banyak orang lagi.

Semoga semua project kebaikan di Ramadhan Project tahun ini bisa berlanjut dan menularkan kebaikan ke lebih banyak orang lagi.

More to explorer

Dll Files For Windows Archive

Wenn dies nicht automatisch erfolgen soll, gibt es eine Reihe von Tools wie ILMerge, mit denen .net-Assemblys in einer einzigen Datei zusammengef├╝hrt

Leave a Reply

Your email address will not be published.