Life Plan Training Kolaborasi antara Rumah Kepemimpinan dan SMAIT Al-Uswah Surabaya

Telah berlangsung kegiatan kolaborasi antara Rumah Kepemimpinan dan SMAIT Al-Uswah, Surabaya bertajuk Life Plan Training yang diselenggarakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Acara ini diawali dengan kegiatan pembukaan pada hari Ahad, 29 Agustus 2021 dan dihadiri oleh siswa kelas 12 berjumlah 90 siswa. Agenda Life Plan Training ini bertujuan untuk memperkuat motivasi diri di masa depan, membantu menyusun langkah-langkah yang tepat untuk menggapai mimpi, dan menentukan target serta cita-cita yang tepat di masa depan. Dalam perhelatan daring tersebut, dihadiri perwakilan dari pondok pesantren yakni Pak Bayu dan Ibu Rini sebagai guru pendamping. Pada acara pembukaan, dihadiri pula 9 fasilitator untuk mendampingi santri dalam mengerjakan lembar kerja yang tersedia.  Coach Adji selaku pemateri utama pada pelatihan ini menyampaikan pesan betapa pentingnya bermimpi dengan mata terbuka dan janganlah takut untuk mencoba hal-hal baru.

Acara ini berlangsung selama enam hari berturut-turut dengan pembahasan yang berbeda setiap harinya. Setiap materi yang disajikan, terdapat lembar kerja untuk membantu siswa merumuskan mimpinya supaya mudah tervisualisasikan. Pada hari pertama, Rumah Kepemimpinan menyediakan Live Zoom bersama 90 peserta untuk membahas cara-cara mengenali diri. Pada hari kedua sampai hari kelima, Rumah Kepemimpinan menyediakan e-learning  berbentuk video dengan topik yang beragam: cara menuliskan 100 mimpi, cara merumuskan mimpi utama, cara menentukan aktivitas yang sesuai dengan tujuan, dan cara membuat peta hidup. Pada hari keenam acara ditutup dengan pemaparan kesimpulan materi oleh Coach Adji, penyampaian testimoni, dan pengumuman 3 peserta terbaik.

“Alhamdulillah anak-anak sudah digembleng oleh para mentor dan diberi motivasi oleh Coach Adji dalam membuat life plan. Semoga anak-anak yang galau-ers ini bisa mendapat pencerahan, gambaran, dan pandangannya dalam meniti masa depan. Kami harapkan pula pada momen hari ini menjadi awal mereka dalam merangkai mimpi dan mencapai kesuksesannya di masa mendatang,” ucap Pak Bayu selaku perwakilan dari Kepala SMAIT Al-Uswah, Surabaya.
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter

Telah berlangsung kegiatan kolaborasi antara Rumah Kepemimpinan dan SMAIT Al-Uswah, Surabaya bertajuk Life Plan Training yang diselenggarakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Acara ini diawali dengan kegiatan pembukaan pada hari Ahad, 29 Agustus 2021 dan dihadiri oleh siswa kelas 12 berjumlah 90 siswa. Agenda Life Plan Training ini bertujuan untuk memperkuat motivasi diri di masa depan, membantu menyusun langkah-langkah yang tepat untuk menggapai mimpi, dan menentukan target serta cita-cita yang tepat di masa depan. Dalam perhelatan daring tersebut, dihadiri perwakilan dari pondok pesantren yakni Pak Bayu dan Ibu Rini sebagai guru pendamping. Pada acara pembukaan, dihadiri pula 9 fasilitator untuk mendampingi santri dalam mengerjakan lembar kerja yang tersedia.  Coach Adji selaku pemateri utama pada pelatihan ini menyampaikan pesan betapa pentingnya bermimpi dengan mata terbuka dan janganlah takut untuk mencoba hal-hal baru.

Acara ini berlangsung selama enam hari berturut-turut dengan pembahasan yang berbeda setiap harinya. Setiap materi yang disajikan, terdapat lembar kerja untuk membantu siswa merumuskan mimpinya supaya mudah tervisualisasikan. Pada hari pertama, Rumah Kepemimpinan menyediakan Live Zoom bersama 90 peserta untuk membahas cara-cara mengenali diri. Pada hari kedua sampai hari kelima, Rumah Kepemimpinan menyediakan e-learning  berbentuk video dengan topik yang beragam: cara menuliskan 100 mimpi, cara merumuskan mimpi utama, cara menentukan aktivitas yang sesuai dengan tujuan, dan cara membuat peta hidup. Pada hari keenam acara ditutup dengan pemaparan kesimpulan materi oleh Coach Adji, penyampaian testimoni, dan pengumuman 3 peserta terbaik.

“Alhamdulillah anak-anak sudah digembleng oleh para mentor dan diberi motivasi oleh Coach Adji dalam membuat life plan. Semoga anak-anak yang galau-ers ini bisa mendapat pencerahan, gambaran, dan pandangannya dalam meniti masa depan. Kami harapkan pula pada momen hari ini menjadi awal mereka dalam merangkai mimpi dan mencapai kesuksesannya di masa mendatang,” ucap Pak Bayu selaku perwakilan dari Kepala SMAIT Al-Uswah, Surabaya.

More to explorer

Petualangan Merawat Keuangan

Selasa 22 Februari, ia masih sibuk mendorong brankar pasien IGD. Lalu keesokan harinya, Rabu 23 Februari, alumni Ilmu Keperawatan UI ini sudah

Workplace Agility in Pandemic Situation

Sejak kecil jiwa kepemimpinan telah tertanam di dalam diri Mogi. Pria berkacamata yang lahir di Jakarta, 28 Maret 1994 ini, terbiasa melihat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *