Hari Kedua RK X Inauguration : Memaknai Perjalanan Dalam Kebersamaan

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter

Qiyamul Lail berjamaah mengawali agenda inagurasi RK hari kedua. Hujan deras tidak menghalangi para peserta untuk tetap menunaikan sunnah di tengah dinginnya dara yang melanda. Sampai selepas subuh, peserta berkumpul di aula untuk bersujud berjamaah.

Hari kedua peserta mengikuti outbond sebagai bentuk bonding antar regional dan melatih kerjasama serta kekompakan. Ada 4 jenis permainan yang harus diselesaikan oleh setiap kelompok. Cuaca yang tidak menentu di Lingkung Gunung tetap membuat peserta kompak dan semangat menyelesaikan tantangan di tengah guyuran gerimis.

Persiapan Outbond

Siang hari selepas dzuhur, agenda dilanjutkan dengan mentoring bersama para mentor yang merupakan alumni RK dari berbagai angkatan dan regional. Peserta berkesempatan untuk berdiskusi bersama mentor sesuai dengan klaster mereka masing-masing. Diskusi yang seru rasanya kurang cukup dengan waktu yang tersedia, namun agenda harus diakhiri saat adzan ashar untuk lanjut ke agenda selanjutnya.

Sesi Mentoring bersama Alumni RK
Sesi Mentoring bersama Alumni RK

Setelah mentoring, peserta berkesempatan untuk memilih dewan angkatan dalam Leader’s Election. KPU angkatan yang sudah terpilih sebelumnya betugas pemimpin agenda ini. Terpilih sebanyak 7 dewan angkatan dari total pendaftar sebanyak 11 orang.

Setelah pemilihan, calon alumni muda ini harus menyelesaikan challenge untuk membuat logo RK. Dengan waktu yang sempit, para peserta berhasil menyelesaikan tantangan tersebut dengan dipimpin dewan angkatan.

Challenge peserta untuk membuat Logo RK

Agenda hari kedua ditutup dengan penampilan haflah (riang ria) dari masing-masing regional, dan Regional 2 Bandung menjadi pemenang pasca ajang haflah kali ini. Ini adalah kali pertama penampilan haflah regional dimenangkan oleh regional selain Regional 3 Yogyakarta.

More to explorer

Peran Perempuan dalam Kepemimpinan

Jakarta ─ Ketua Dewan Kerajinan Daerah sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Nusa Tenggara Barat masa bakti 2018-2023, Hj. Niken

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *