UPSKILLING YAPI : RK Menyelenggarakan Workshop & Training for Trainers untuk Pengurus Yayasan Asrama Pelajar Islam

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter

Jakarta, 8 Oktober 2023 – Rumah Kepemimpinan dan Yayasan Asrama Pelajar Islam (YAPI) dengan sukses menggelar program Workshop & Training for Trainers (UPSKILLING YAPI) di Rawamangun, Jakarta Timur. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM pengelola dan pengurus asrama serta memperkuat pembinaan melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan, serta penguatan sikap pembinaan.

Workshop dan Training for Trainers ini berlangsung selama empat hari, yaitu pada tanggal 30 September hingga 1, 7, dan 8 Oktober, dan melibatkan para ahli di bidangnya masing-masing. Para pembicara terkemuka termasuk Drs. Mustain, MM (Wakil Ketua 2 YAPI), Adi Wahyu Adji, S.Si., MSM. (CEO Rumah Kepemimpinan), M. Fathan Mubina, S.IP. (Resources Mobilization Rumah Kepemimpinan), Andi Junasa Andhika, S.E. (Direktur Business Development Rumah Kepemimpinan), Aqil Wilda Arief, S.T., M.Kesos (Project Manager NICE Global Impact), Ahmad Yanis Audi, S.Si. (Program Development CIAS), Yessy Nur Handayani, SKM., M.Si. (Beneficiaries Lead Rumah Kepemimpinan), Nur Ihsan Robbiyanto, S.T. (Program Coordinator CIAS), dan Enung Azizah Mulyawati, S.Si. (Program Specialist NICE Indonesia).

Pembukaan kegiatan berlangsung pada tanggal 30 September 2023 di Ruang Rapat Gedung Utama YAPI. Drs. Mustain, MM., selaku Wakil Ketua 2 YAPI, menyampaikan kegembiraannya dengan kata, “Saya sampaikan terimakasih kepada rumah kepemimpinan dan rekan-rekan yang sudah hadir, harapanya melalui workshop dan training ini dapat kita mencontoh manajerial yang telah lama dijalankan Rumah Kepemimpinan dapat dilakukan di YAPI. Kerjasama ini sebagai bagian dari langkah YAPI lebih baik kedepanya.”

“Kami menyadari bahwa YAPI punya pengalaman panjang, jauh dibandingkan RK yang baru menginjak usia 21 tahun. Namun yang pasti kami senantiasa berupaya maksimal salah satunya melalui Workshop & Training ini sebagai bentuk memfasilitasi pengelola dan pengurus asrama untuk meningkatkan pemahaman maupun life skill ” tambah Yessy Nur Handayani, M.Si., Project Manager Kerjasama YAPI dan Rumah Kepemimpinan.

“Pelaksanaannya sangat luar biasa karena saya memperoleh banyak pengetahuan baru. Para pembicara sangat menarik, dan mereka berhasil menjaga suasana tetap hidup sepanjang acara. Selain itu, peserta juga aktif terlibat sepanjang sesi. Secara singkat, ini luar biasa,” ujar Mas Ruhidin, yang hadir sebagai peserta workshop sekaligus mentor asrama.

Sebagai bagian dari rangkaian program kerjasama “Revitalisasi YAPI” antara Rumah Kepemimpinan dan YAPI, inisiatif workshop dan training ini diharapkan dapat mempersiapkan semua pengelola dan pengurus asrama dalam sistem pembinaan YAPI dengan pemikiran, keterampilan dan kemampuan mereka.

More to explorer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *