#SemuaBisaBelajar: Campaign Membantu Pendidikan di Bulan #RamadhanTerbaik ala Peserta Regional Jakarta Putri

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter

“Pemimpin melahirkan pemimpin yang lain”

Sebagaimana hari ini para peserta telah menjadi “pemimpin” pada levelnya, memiliki daya kebermanfaatan adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki. Salah satu value yang terpenting di Rumah Kepemimpinan adalah Kontributif. Sebuah value yang tidak hanya berhenti pada rasa empati pada kondisi sekitar, namun mengambil aksi untuk berbuat walaupun sedikit.

Demikian yang ditunjukkan para peserta RK Regional Jakarta Putri pada agenda Ramadhan ini. Mereka memiliki project yaitu campaign #SemuaBisaBelajar. Gerakan ini harapannya bisa sedikit membantu proses pendidikan untuk adik-adik yatim dhuafa di Kabupaten Pandeglang. Mereka ingin agar adik-adik ini terus belajar dan melanjutkan pendidikannya.

Mereka kemudian melakukan crowdfunding selama beberapa pekan, lalu hasilnya disalurkan langsung kepada Yayasan Sabtu Mengajar untuk membantu melengkapi fasilitas belajar seperti proyektor, buku, rak buku, meja belajar dan barang lainnya serta memberikan Beasiswa Pioner Yatim Dhuafa untuk melanjutkan pendidikannya. Dengan program ini, harapannya Rumah Kepemimpinan bersama para donatur dapat membantu 100 adik-adik di Yayasan Sabtu Mengajar untuk terus belajar dengan nyaman dan melanjutkan pendidikannya dengan aman.

Alhamdulillah, Sabtu (9/4) peserta RK Regional Jakarta Putri yang diwakili Tisa, Rini, Nurul, Rani, Dian, dan Fira langsung ke lokasi untk menyerahkan donasi berupa LCD dan ikut serta meramaikan agenda Ramadhan bersama anak-anak di sana. Dalam waktu yang singkat tersebut, para peserta RK memberikan semangat dan motivasi kebersamaan untuk adik-adik yatim dhuafa di Yayasan Sabtu Mengajar. Tentang banyak cerita yang akan mereka ukir di masa depan, selama terpelihara semangat untuk belajar dan saling membantu bersama.

More to explorer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *