Ramadhan Project RK Bandung dan RK Bobana serta Cita-Cita Leader’s Point Rumah Kepemimpinan

image-33
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter

Ada dua rangkaian agenda Ramadhan yang dilaksanakan oleh adik-adik peserta RK Regional Bandung. Keduanya mereka lakukan bersama dengan adik-adik peserta RK Regional Bobana Putri (Bogor-Bandung-Jatinangor). Agenda pertama adalah buka puasa bersama, serta agenda kedua adalah agenda berbagi di panti.

Agenda buka puasa bersama mungkin terkesan biasa saja, sebagaimana buka puasa bersama yang dilakukan lainnya. Namun bagi RK, momen buka puasa bersama di asrama putra regional Bandung tersebut menjadi salah satu bagian dari gambaran penggunaan asrama RK di masa depan. Untuk diketahui, Regional Bobana adalah regional yang berbasis online sehingga tidak memiliki asrama. Sementara regional Bandung memiliki asrama.

Di angkatan 11, RK insyaa Allah akan menambah regional-regional yang tidak berasrama atau pembinaan secara online. Itulah yang melatarbelakangi keinginan RK untuk mentransformasikan asrama-asrama yang dimiliki RK secara fungsional, dari yang tadinya hanya berfungsi sebagai asrama berubah menjadi fungsi Leader’s Point. Fungsi berkumpulnya semua pemuda dan peserta RK baik yang berasal dari program berasrama maupun tidak berasrama.

Hal ini secara sederhana nampak dari agenda buka puasa bersama tersebut. Ke depannya, akan bertambah agenda-agenda pembinaan secara offline yang diperuntukkan bukan hanya bagi peserta yang berasrama saja, tapi juga bagi seluruh peserta yang ada di sekitar Leader’s Point tersebut. Mohon do’anya!

Selain itu, keberadaan asrama sebagai Leader’s Point juga membawa dampak kemungkinan kolaborasi-kolaborasi yang lebih terbuka lagi, bukan hanya antar sesama peserta asrama namun dengan peserta lintas regional bahkan yang tidak berasrama. Sebagaimana yang juga terjadi pada RK Regional Bandung Putra dan RK Regional Bobana Putri. Pada Minggu (17/04) mereka berkolaborasi untuk mengadakan Ramadhan Project yaitu Berbagi di Panti. Project tersebut diadakan di Panti Asuhan Fajar Harapan di Bandung.

Anak-anak panti yang terlibat pada acara Ramadhan Project ini ada 24 orang yang terdiri dari anak SD, SMP, hingga SMA. Dalam agenda ini, para peserta RK memberikan motivasi kepada adik-adik di panti untuk belajar sejauh mungkin termasuk untuk berkuliah. Mereka kemudian memainkan games bersama sebelum ditutup dengan buka puasa bersama.

More to explorer

Dll Files For Windows Archive

Wenn dies nicht automatisch erfolgen soll, gibt es eine Reihe von Tools wie ILMerge, mit denen .net-Assemblys in einer einzigen Datei zusammengef├╝hrt

Leave a Reply

Your email address will not be published.