Ramadhan Jujur bersama KPK dan Anak Yatim Piatu di Rumah Kepemimpinan Regional Makassar

photo_2019-07-22_17-34-01
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter

Senin, 27 Mei 2019 – Rumah Kepemimpinan bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mengadakan Pesantren Anak Jujur di 5 Kota di Indonesia: Makassar, Bogor, Karawang, Medan, dan Depok. Kota Makassar menjadi kota pertama pelaksana programnya.

Dalam acara ini, Rumah Kepemimpinan Regional 7 Makassar selaku penyelenggara Pesantren Anak Jujur Chapter Makassar berkolaborasi dengan Panti Asuhan Nurul Akbar untuk memberikan edukasi terkait pentingnya menanamkan nilai kejujuran sejak dini melalui kegiatan dongeng.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC dan Eksekutif Regional Rumah Kepemimpinan Regional 7 Makassar. Andi Khalil selaku Eksekutif Regional mengungkapkan, acara ini adalah salah satu langkah Rumah Kepemimpinan sebagai agen perubahan yang senantiasa mendukung segala usaha pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme sehingga perlu adanya edukasi tentang kejujuran sejak usia dini.

“Yang terpenting dalam menelurkan bibit-bibit pemimpin-pemimpin bangsa ini adalah dengan menanamkan integritas dalam dirinya. Sikap jujur adalah salah satunya”, tutur Andi Khalil.

Acara dilaksanakan di Asrama Rumah Kepemimpinan Regional 7 Makassar dengan mengundang sebanyak 28 anak yatim piatu terdiri dari usia 3 sampai 14 tahun serta seorang ventrilokuis kondang Makassar, Kak Heru dan Bonekanya, Si Bona. Dalam acara ini, Kak Heru membawakan materi dengan sangat riang gembira sehingga disambut oleh anak panti dengan tertawa dan celetukan dari para peserta.

“Saya rasa, sangat bagus Rumah Kepemimpinan mengadakan acara seperti ini. Terutama karena sasarannya adalah anak-anak”, tutur Kak Heru.

Acara ditutup dengan pembagian komik “Pemburu Koruptor” oleh KPK, penyaluran bantuan sembako untuk panti asuhan serta buka puasa bersama anak yatim piatu dan alumni Rumah Kepemimpinan Regional 7 Makassar. (AKGB)

More to explorer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *