Program Rumah Kepemimpinan bertujuan untuk mencetak pemimpin muda sebagai investasi masa depan bangsa, program strategis untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan bermartabat. Dimana dibutuhkan adanya proses pembinaan dalam spiritual, mental, penguatan integritas, kredibilitas, daya saing global, kepedulian, karakter dan kepribadian yang matang, moderat serta memiliki visi misi yang kokoh dalam membangun bangsa.

Di balik gambaran besar cita-cita Rumah Kepemimpinan, ada tersusun sebuah konsep yang kami beri nama “Kepemimpinan Profektik Rumah Kepemimpinan”. Konsep ini menggambarkan gambaran profil luaran (output) yang diharapkan lahir dari serangkaian program Rumah Kepemimpinan, khususnya selama 2 tahun di asrama.

Dengan fasilitas asrama antara lain:

1. Ruang Belajar & Perpustakaan, dengan fasilitas komputer PC, wifi, meja belajar, rak buku, dan lain-lain untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi peserta untuk menjalankan kewajiban studinya. 

2. Ruang Utama/ Keluarga yang lebar sehingga memberi kesan lapang dan kekeluargaan antar peserta asrama. Kegiatan-kegiatan di asrama menjadi lebih bermakna dan tidak terbatas.

3. Kamar Tidur yang nyaman untuk beristirahat, menyegarkan kembali pikiran dan tenaga yang telah terpakai seharian.

4. Serta fasilitas-fasilitas pendukung Asrama lainnya