“Merdeka Bernostalgia”, Merayakan Kemerdekaan dengan Nostalgia Masa Pembinaan

WhatsApp-Image-2022-08-23-at-7.49.42-PM
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter

Dalam rangka turut meramaikan perayaan kemerdekaan tahun 2022, alumni angkatan 9 Rumah Kepemimpinan (RK) mengadakan event bertajuk “Merdeka Bernostalgia”. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2022 ini berlangsung secara online. Meskipun begitu, acara tetap berlangsung meriah.

Acara ini menjadi ajang silaturahmi alumni angkatan 9 setelah lulus dari pembinaan. “Kami mengadakan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan update kabar dari teman-teman angkatan 9 setelah 2 tahun lulus. Harapannya kegiatan ini akan menjadi pelopor untuk kegiatan seru lainnya yang akan dieksekusi oleh teman-teman angkatan 9” ujar Mutia Rahmatun Husna, alumni Regional 1 Jakarta Putri yang menjadi Project Officer acara ini.

Panitia membuat 6 cabang lomba untuk dilombakan, yaitu Stuck Anagram, Who Am I?, Fact or Fake, Isi Dompetku, Indonesia Archipelago, dan Listen to Me. Perlombaan dilakukan di break out room dengan waktu pelaksanaan sekitar satu jam. Sesuai tema yang diusung, kompetisi kali ini selain melibatkan pertanyaan terkait sejarah dan kemerdekaan Indonesia, soal-soal juga berkaitan dengan hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan di asrama. Seperti idealisme kami, mars, hymne, hingga agenda asrama. Termasuk juga kondisi kesehatran saat pembinaan di asrama. Tujuannya adalah untuk mengingat kembali dan bernostalgia akan kehidupan di asrama saat pembinaan dulu.

Sekitar 50 alumni turut berpartisipasi pada ajang lomba kali ini. “Udah jarang ikut acara angkatan. Jadi pengen daftar sekalian supaya bisa senang-senang dengan teman-teman angkatan. Sekaligus bertemu online dengan mereka.” demikian ucap Mahrus Ali, alumni Regional 2 Bandung.

Kemeriahan acara diciptakan oleh antusiasme seluruh peserta yang turut hadir meramaikan acara. Selain sebagai ajang perayaan kemerdekaan, acara ini juga menjadi ruang bagi alumni angkatan 9 untuk kembali terhubung satu sama lain, mengingat sejak pandemi melanda dan wisuda kelulusan yang diadakan secara online, belum ada agenda angkatan yang diadakan kembali. “Seneng banget ikut acara ini!” ucap Fauzan Alif Anwar, alumni Regional 7 Makassar. “Sebagai salah satu perwakilah dari Makassar, saya punya harapan supaya tetap bisa mengambil bagian, dan memperbanyak acara bonding seperti ini untuk ‘menjaga’ circle produktif yang terbangun sejak di asrama” lanjutnya.

Sebagaimana harapan dari Project Officer acara ini, kedepannya semoga semakin banyak acara serupa yang diadakan untuk menjalin ikatan silaturahmi yang kuat antar alumni angkatan 9. “Acara ini menjadi ajang refreshing. Seneng bisa dipertemukan lagi dengan teman-teman. Semoga agenda angkatan semakin sering diadakan.” demikian ujar Vika Narfa Aulia, alumni Regional 3 Yogyakarta Putri.

More to explorer

Leave a Reply

Your email address will not be published.