Kiprah Pemimpin Muda ‘Ndaru Luriadi’ Menjadi Duta Baca dan Perpustakaan Depok

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
photo_2019-08-07_11-10-50

Depok, Ahad (04/8) mahasiswa penerima beasiswa PKBL Sucofindo yang bekerjasama dengan Rumah Kepemimpinan kembali menorehkan prestasi dalam ajang Abang & Mpok Kota Depok 2019 yang puncaknya diselenggarakan di Ballroom Hotel Bumiwiyata Depok pada 4 Agustus 2019. Setelah melalui proses seleksi, pembekalan, dan penampilan di malam puncak, Ndaru Luriadi yang akrab disapa Ndaru berhasil terpilih menjadi Duta Baca dan Perpustakaan Kota Depok dalam ajang tersebut. Selama masa pembekalan Ndru banyak belajar mengenai kebudayaan dan sektor pariwisata Depok, pemerintahan Kota Depok, grooming, personal branding, bahasa asing, kepribadian yang baik, dan sebagainya.

Abang & Mpok Depok sendiri merupakan ajang pencarian berbagai duta (perwakilan) Kota Depok yang dinaungi oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Seni & Budaya Kota Depok. Abang & Mpok Depok memiliki peranan penting sebagai garda terdepan promosi dan pengenalan Kota Depok, serta menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Kota Depok untuk menanamkan nilai-nilai serta sosialisasi mengenai Kegiatan, kebijakan dan pemanfaatan sarana-prasarana kota. Pemilihan Abang Mpok Depok sendiri telah dilaksanakan sejak tahun 2002, dan sampai saat ini setia menemani Kota Depok untuk tumbuh dan berkembang bersama.

Setelah terpilih menjadi finalis, selanjutnya para Abang & Mpok akan menjalani masa bakti wajibnya selama 1 tahun dibawah naungan Ikatan Abang & Mpok (IKAM) Depok. IKAM yang didalamnya diurus oleh para alumnus Abang & Mpok lintas generasi, kemudian bersama-sama membangun rasa kekeluargaan, dan jalinan yang dibuktikan dengan kinerja dan baktinya kepada kota tercinta di setiap tahunnya. Ndaru sendiri akan mewujudkan kontribusinya dengan mempromosikan peningkatan literasi melalui kebiasaan membaca untuk masyarakat luas, khususnya masyarakat di Kota Depok.

Prestasi yang ditorehkan oleh Ndaru ini merupakan buah hasil dari kerja keras, ketekunan dan dukungan berbagai pihak. Melalui program beasiswa PKBL Sucofindo yang bekerjasama dengan Rumah Kepemimpinan Ndaru mengasah kemampuan serta passion-nya yang tentunya bermanfaat untuk proses belajarnya saat ini maupun di masa depan.

Komitmen PKBL Sucofindo ini secara langsung berkontribusi besar dalam mencetak pemimpin masa depan yang unggul dan berkepribadian baik, serta dapat memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia. Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, setiap tahunnya PKBL Sucofindo selalu rutin menjadi sponsor yang mendukung putra-putri Indonesia untuk menjalani program pengembangan kualitas kapasitas diri mereka. PKBL Sucofindo bersama Rumah Kepemimpinan akan senantiasa berkolaborasi dalam menjalankan program pengembangan sumber daya manusia. Melalui kerjasama kemitraan ini, PKBL Sucofindo bersama Rumah Kepemimpinan terus berupaya mendorong kualitas diri mahasiswa-mahasiswi Indonesia agar siap menjadi pemimpin masa depan yang unggul dan dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar seperti halnya Ndaru. [WDI]

More to explorer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *