“Changemaker Summit 2022” : Jutaan Pemuda Telah Bercerita, Tugas Kita Melanjutkannya.

WhatsApp Image 2022-08-24 at 4.33.42 PM
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter

Sebagaimana perjuangan pemuda/i bangsa Indonesia pra-kemerdekaan yang penuh peluh tanpa berkisah keluh. Cerita baik mereka 77 tahun silam telah terlukis dalam sejarah. Cerita yang tak mengenal kata menyerah walau perjuangan bertumpah darah.

Cerita baik itulah yang hendak dilanjutkan oleh Rumah Kepemimpinan pada acara puncak perayaan 20 tahun lahirnya Rumah Kepemimpinan dengan tema, “Changemaker Summit 2022“, pada Sabtu (27/8). Terhitung 1000 partisipan menyemarakan rangkaian acara ini via Online Meeting Zoom dan Live Streaming Youtube dengan penuh suka cita.

Acara ini turut menghadirkan bincang interaktif bersama para tokoh nasional seperti Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA (selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc. (Gubernur NTB), Najeela Shihab (Founder SMSG), dan Goris Mustaqim (Pendiri Yayasan Asgar Muda) yang telah berhasil berperan melukiskan cerita baik untuk Indonesia. 

“20 tahun lamanya (bagi Rumah Kepemimpinan) berdiri bukan untuk beristirahat, tetapi untuk semakin melanjutkan lebih lama lagi, lebih luas lagi, serta dukungan yang lebih banyak lagi dari berbagai elemen bangsa”, sambut Adi Wahyu Adji selaku Direktur Eksekutif Rumah Kepemimpinan. Niat tulus tersebut melatarbelakangi peluncuran perdana program rintisan Rumah Kepemimpinan, yaitu RK Academy. Sebagai bentuk kesungguhan Rumah Kepemimpinan dalam membangun komitmen dan konsistensi penyemaian sumber daya manusia Indonesia yang unggul untuk berdampak.

Agenda beranjak pada Penganugerahan Changemaker Awards 2022 yang diumumkan oleh Fathan Mubina S.Ip, selaku Direktur Bidang Kealumnian. Sebanyak 20 alumni muda Rumah Kepemimpinan yang berkarya bagi bangsa terpilih menjadi nominasi Changemaker Awards 2022. Mereka yang terpilih kemudian dikelompokan kedalam lima kategori dengan masing-masing pemenang, ialah : Fahrizal Amir (Social Empowerment), Ridho M. Sakti (Young Entrepreneur), Sucia Ramadhani (Pena Emas), Ahmad Zikri (Peneliti Muda), Aisha Rizqy Paramitha (Positive Influencer).

Dipenghujung acara, ribuan partisipan menjadi saksi pelantikan Peserta Rumah Kepemimpinan Angkatan XI yang diwakili oleh Miftah Fauzi (Peserta Regional 1 Putra) dan Syifa Kumala (Peserta Regional 1 Putri). Menjalani pembinaan selama 22 bulan kedepan, harapannya +300 Peserta dapat menjadi versi terbaik dari diri masing-masing dan mampu menjadi calon pemimpin bangsa.

Sebagaimana harapan dari Direktur Eksekutif Rumah Kepemimpinan, kedepannya semoga peran terbaik yang kita pilih, menjadi inspirasi berdampak yang menjadikan Indonesia mampu lebih baik dan bermartabat.

More to explorer

Leave a Reply

Your email address will not be published.