Bukan Sekedar Internship Biasa, RK Selenggarakan Internship & Development Program

image_2022-08-23_10-57-33 (1)
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter

Sebagai lembaga yang terus bertumbuh, Rumah Kepemimpinan (RK) menganggap urusan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah urusan yang penting untuk ditumbuh-kembangkan. Tidak hanya berfokus pada SDM tetap yang sudah dimiliki, RK pun dalam beberapa bulan terakhir menyelenggarakan program internship / magang yang diberi tajuk Internship & Development Program. RK menyelenggarakan Internship and Development Program selama 1 kuartal yakni dari bulan Juni hingga Agustus. 

Pada periode ini, tergabung lebih dari tiga belas SDM intern yang terbagi kedalam beberapa fungsi tugas, mulai dari SDM untuk membantu acara peringatan Milad RK ke-20, fungsi kemitraan, fungsi copywriting, fungsi desain dan videografi dan lain sebagainya. Ketiga-belas SDM intern ini dikelola oleh bidang atau unit kerja yang ada di RK dan bertugas untuk menjalankan aktivitas yang sebelumnya ditentukan oleh bidang dan atau unit kerja masing-masing. 

Sebagai bentuk benefit yang diberikan kepada SDM intern ini, RK memberikan layanan coaching karir untuk para SDM intern yang bergabung. Coaching ini diharapkan memberikan panduan dan juga pandangan bagi para SDM intern untuk merencanakan karir mereka kedepan. Sejumlah SDM intern melihat layanan coaching ini amat membantu bagi mereka terutama dalam merancang dan merencanakan perjalanan karir mereka di masa mendatang. Mereka pun puas dan merasa ketagihan dengan coaching yang dilakukan.  

Hingga pada akhirnya program ini pun usai pada penghujung Agustus 2022. Pada hari Rabu, 31 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB sebagai bentuk apresiasi kepada SDM intern, telah terlaksana kegiatan farewell kepada para SDM intern yang telah menyelesaikan masa magangnya. Kegiatan farewell berisi penyampaian kesan pesan dari para intern terkait program tersebut serta sharing-sharing apa yang sudah di lalui nya selama masa internship. 

Dari sesi malam itu kesan yang sangat mendalam yakni seluruh intern menginginkan tetap dilanjutkan program ini serta memperpanjang kontrak magangnya karena mereka merasa bahwa magang di RK itu sangat menyenangkan, kekeluargaan, dan tentunya menambah kompetensi/skill yang mereka miliki. Pada akhirnya, bertambah lagi praktik baik yang dimiliki oleh RK terutama dalam domain people development. Ini menjadi preseden baik bagi RK untuk menjadi lembaga yang terus bertumbuh.

More to explorer

Leave a Reply

Your email address will not be published.