Jakarta, Rabu (8/5) Rumah Kepemimpinan (RK) mengadakan silaturahmi institusi ke Lembaga Amil Zakat Masjid Jederal Sudirman (LAZ MJS) di Sekretariat LAZ MJS, Jakarta.

Pada kesempatan RK diwakilkan oleh Bapak Fachriadi Tanjung (Direktur Kemitraan dan Fundraising) dan Adlul Hamidi Zalnur (Staf Kemitraan dan Fundraising).

Selanjutnya tuan rumah diwakilkan oleh Bapak Bambang Muhadi (Ketua Harian DKM MJS), Bapak Ayyub Rachmayadi (Sekretaris DKM MJS) dan Teuku Zulfiqar (Bendahara DKM MJS), dan Raphael Prapanca (Manager LAZIS & Kewirausahaan MJS).

Pertemuan dibuka oleh Bapak Panca, beliau memperkenalkan sosok inspiratif dan memiliki passion dalam memajukan kegiatan Masjid, tidak hanya di MJS tapi Masjid seluruh Indonesia.

Selanjutnya agenda penjelasan singkat terkait profil RK dari Bapak Fachri. Selain itu, Bapak Fachri juga menceritakan berbagai pengalaman RK dalam menjalankan kerjasama baik donatur pribadi maupun institusi.

Bapak Bambang menjelaskan bahwa MJS memiliki visi besar untuk berkontribusi dalam memajukan ummat. “Visi dari MJS menjadi center of excellent dalam pengembangan muslimpreneuer di tahun 2025” ungkap Bapak Bambang.

Lalu Bapak Zul menambahkan pula bahwa RK dan MJS memiliki visi yang sama, “RK dan MJS memiliki visi yang sama yaitu mencetak pemimpin masa depan Indonesia. Memang lebih baik tidak selamanya dana Zakat dialirkan untuk pembangunan fasilitas saja tapi juga harus diinvestasikan untuk pembangunan sumber daya manusia, khususnya anak muda” tambah Bapak Zul.

Bapak Panca menjelaskan pula terkait program yang pernah dan sedang dijalankan MJS yaitu Program Beasiswa Tangguh dan Muslimpreneur. “Sebelumnya MJS memiliki program Beasiswa Tangguh, yaitu pemberian Beasiswa sebesar 2,5juta rupiah untuk Mahasiswa yang menempuh skripsi. Namun, program ini memang dirancang untuk sekali selesai dan tidak berkesinambungan. Dan juga MJS memiliki program Muslimpreneur untuk mempersiapkan anak muda untuk bisa berdikasi sejak dini bersama Kampus Pengusaha Muslim (KPM). Ketua KPM kebetulan Alumni RK juga. Mungkin beberapa program yang tadi disebutkan bisa menjadi opsi awal untuk kerjasama kita.” jelas Bapak Panca.

Segenap pimpinan DKM MJS menyambut positif untuk terjalinnya kerjasama antara MJS dan RK karena memiliki visi yang sama dan sejalan. Selanjutnya DKM MJS akan memfinalisasi bentuk dan teknis kerjasama yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Semoga setelah pertemuan ini akan terlahirkan kerjasama yang strategis dan berkesinambungan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan bermartabat. (AHZ)