“Jadilah akademisi, jadilah ilmuwan sejati dan bersyukur akan segala hal yang dimiliki.” – Prof. KH. Din Syamsuddin

Grand Opening Islamic Youth Community (IYC) kolaborasi antara Rumah Kepemimpinan Regional 1 Jakarta bersama SALAM Universitas Indonesia. IYC merupakan program yang bertujuan untuk mempertemukan dan mengupgrade mahasiswa baru muslim Universitas Indonesia. Acara dilaksanakan di Auditorium FIA UI dari pukul 09.00 WIB.

Grand Opening IYC dibuka dengan keynote speech dari Prof. KH. Din Syamsuddin (Ketua Umum PP Muhammadiyah 2018). Prof. Din memberikan bekal mendasar untuk mahasiswa baru UI 2018.

Selain mengenai agama, identitas kita sebagai seorang muslim juga tak kalah penting. Kita harus bangga dengan identitas tersebut. Cara agar kita bangga menjadi seorang muslim yaitu dengan mengerti tentang Islam (kebesaran Allah), mencintai dan mempelajari Islam lebih dalam. Kemudian menunjukan kebanggaan akan identitas muslim bisa dilakukan dengan menjadi muslim yang berprestasi (bukan hanya dalam hal akademik) serta menjadi pengingat kebaikan untuk orang lain.

Talkshow dilanjutkan oleh beberapa orang pembicara, yaitu Fithra Faisal Hastiadi, Ph.D (Dosen FEB UI), Mohamad Sani (CEO Learn Quran), dan Abidah Syauqina (CEO Teman Bisnis). Ketiga pembicara ini menyampaikan materi mengenai kebanggan sebagai muslim dan kontribusi apa saja yang bisa dilakukan sebagai seorang muslim.

Berbagi dengan yang lain: