Jakarta (10/10), Lentera Leadership Center (LLC) bekerjasama dengan SMPIT Nurul Fikri, mengadakan rangkaian acara Motivation Training untuk pelajar kelas 9 siswa SMAIT Nurul Fikri. Sesi pertama MT ini dilaksanakan di Auditorium Rumah Kepemimpinan di Jl. Lenteng Agung Raya No. 20 Jakarta Selatan. Agenda yang berlangsung dari pukul 08.00 – 15.00 WIB diawali permulaan dengan mengenal gambaran UN itu seperti apa dan diterapkan dalam sebuah game “perkenalan”, yaitu masing-masing siswa diharuskan mencari name tag yang diberikan secara random kepada siswa lain dalam kurun waktu 10 menit saja. Melihat jumlah peserta yang cukup banyak menjadikan game pertama ini cukup ricuh sekaligus ramai karena partisipasi para siswa.

Trainer LLC dari Rumah Kepemimpinan yang lain juga turut memberikan inside kepada siswa kelas 9 dalam mengenal diri dan kepribadian mereka lewat identifikasi minat dan bakat. Bang Fachri mengundang para siswa-siswa kelas 9 untuk memetakan minat-bakat mereka lewat board game yang dibuat menarik perhatian. Peserta dibuat untuk mencoba lebih mengenal diri mereka dan mencocokan dalam sebuah board yang diberikan. Beberapa indikator seperti Interpreter, Marketer, Creator, Leadership, Analyst dan masih banyak lagi. Diharapkan dengan mengetahui kekuatan-kekuatan yg ada dalam dirinya, para siswa menjadi semangat dan menemukan metode pembelajaran yang efektif untuk menyambut Ujian Nasional.

Setelah mengenal pribadi dan diri masing-masing, mereka disatukan dalam berapa kelompok untuk sharing dan presentasi. Para peserta dimoderatori oleh para trainer LLC yang lain untuk bisa memberikan “suggest” kepada teman-temannya yang lain untuk terus semangat pantang kendur dalam bulan-bulan kedepan.

Output yang dihasilkan dalam akhir acara motivation training ini adalah “Rumus Sukses” yang diramu oleh setiap kelompok yang ada. Kreatif dan banyak sekali rumus sukses yang diciptakan oleh para siswa SMPIT NF dan menjadi modal dasar untuk melangkah dengan kesiapan yang lebih matang.

Beberapa siswa mengaku banyak mendapatkan hal-hal positif dalam rangkaian acara pertama Motivation Training ini, semangat dari diri sendiri, lingkungan belajar yang kondusif, sampai kekuatan doa kepada Allah SWT untuk kelulusan mereka nantinya.

Berbagi dengan yang lain: