Bandung, 1 September 2018 berlangsung berlangsung rangkaian program pembinaan ke-4 Beasiswa Baznas Cendekia Bandung kerja sama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Rumah Kepemimpinan (RK) dengan tajuk Pelatiham Kepemimpinan Profetik.

Narasumber kali ini adalah Direktur Eksekutif Rumah Kepemimpinan, Pak Bachtiar Firdaus yang juga penulis Buku Prophetic Leadership sebagai bahan pelatihan pagi ini. Acara diselenggarakan kali ini di Asrama Rumah Kepemimpinan Bandung, dengan suasana lebih dekat dan lebih hangat antara sesama peserta maupun dengan pemateri.

Bahwa jika kita memulai hari dengan kebaikan-kebaikan, maka hari-hari kita akan baik, hati akan tenang walau hambatan rintangan banyak silih berganti. Untuk itu, Kita tidak akan bisa memperbaiki diri sendiri jika kita tidak bisa membiasakan kebiasaan baik. Karena kita akan terus belajar menjadi Pembangun Peradaban.

Pembangun Peradaban inilah initisari dari Kepemimpinan Profetik. Kepemimpinan profetik adalah Kepemimpinan memerdekakan manusia, yaitu Memanusiakan manusia, Memerdekan manusia, serta Melangitkan manusia. Kemampuan membuat penghambaan manusia hanya kepada Allah SWT. Kita tidak bisa menjadi Pemimpin peradaban kalau tidak dekat dengan Al-Quran, Karena di Al-Quran banyak kisah-kisah Kepemimpinan Nabi-nabi dengan menganalisa paling tidak dua cerita besar yang ada didalamnya yaitu cerita memmbangkitkan bangsa kita dan cerita kejatuhan sebuah bangsa. Ini akan menjadi hikmah yang bs kita ambil saripatinya.

Berbagi dengan yang lain: