Mengapa kita harus bersih? Sebab, seorang pemimpin dimulai dari hal kecil, salah satunya adalah kebersihan kamar. Pada tanggal 25 Agustus 2018, Asrama Nakula Rumah Kepemimpinan regional 3 Yogyakarta melaksanakan kegiatan Basic Skill untuk merapikan kamar yang disampaikan oleh Mas Prabowo Hanifianto, mahasiswa Teknik Arsitektur angkatan 2014.

Kebersihan manjadi hal penting sebab kamar yang bersih bisa membuat hidup menjadi lebih baik.Dalam kesempatan tersebut Mas Prabowo memberikan materi manajemen kebersihan kamar berdasarkan prinsip KonMari. Para peserta diajak langsung untuk praktik merapikan kamar agar tampak lebih bersih dan rapi.

Setidaknya dalam membersihkan kamar terdapat prinsip dasar yang yang harus diperhatikan. Pertama, membuang barang2 tak berguna. Kedua, memastikan bangaimana barang-barang tersusun secara rapi.

Dalam membersihkan kamar terdapat empat elemen yang harus di dirapikan be pengaturannya yaitu antai, almari, meja, kasur. Elemen tersebutlah yang menjadi prioritas. Sebab, keempat elemen tersebut menjadi pusat aktivitas penghuni kamar.

Semoga para peserta mampu mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan.

Berbagi dengan yang lain: