Kamis (24/5), Rumah Kepemimpin (RK) dan OORTH mengadakan diskusi strategis di Kantor Pusat Rumah Kepemimpinan. RK diwakilkan oleh Adlul (Staf Bidang Pembinaan Peserta dan Pemberdayaan Alumni) dan Fira (Staf Marketing dan Komunikasi). Sedangkan OORTH diwakilkan oleh Dika (Product Marketing OORTH).

Oorth adalah aplikasi media sosial yang memfasilitasi pengguna untuk berinteraksi dengan komunitasnya baik komunitas sosial maupun bisnis dalam memaksimalkan internet. Pertemuan ini bertujuan untuk saling berbagi informasi tentang pola komunikasi, penggunaan aplikasi massanger dan pola pendanaan di Rumah Kepemimpinan.

“Salah satu unggulan dari aplikasi ini adalah dapat mempertemukan Investor Project dengan Project yang mau di danai, setelah sebelum dilakukan penilaian atas Project tersebut. Selain itu semua fitur komunikasi tergabung menjadi satu kanal. Sehingga dari awal pertemuan hingga penggunaan dana dapat transparan.” jelas Dika. OORTH saat ini sudah menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai Lembaga Zakat dan sedang menjajaki hubungan dengan Islamic Development Bank (IDB) untuk meningkatkan penggunaan dana syariah dalam berbagai project kebaikan yang ada.

“Setiap kita punya kelebihan dan kekurangan oleh karena itu penting adanya kolaboraksi agar saling melengkapi dan semakin melesat. Sangat mungkin RK dan OORTH berkolaboraksi.” ungkap Adlul. Bisa saja penggunaan aplikasi OORTH mempermudah sistem komunikasi organisasi baik ke internal maupun ke eksternal. Karena RK juga meyakini bahwa dengan kemajuan teknologi perlu terus berinovasi dan membuka diri dengan setiap potensi kolaboraksi.

Saat ini pendaftar OORTH kurang lebih 50.000 orang dengan user aktif 800 orang. Target tahun ini terdapat 100.000 user aktif setelah perbaikan beberapa fitur OORTH. [AHZ]

Berbagi dengan yang lain: