Public Event IYCS telah diadakan pada hari Sabtu, 28 April di gedung B.101 FMIPA Universitas Indonesia. Tema yang diangkat adalah “Kontribusi Pemuda dalam Menyongsong Era Baru Indonesia”. Dimana pada sesi talkshow tadi siang menghadirkan 5 pembicara dan dipandu oleh seorang moderator yang sungguh luar biasa dan sangat menginspirasi.

Sesi talkshow dipandu oleh Jiwo Damar A (Waroeng Pintar). Sementara pembicara-pembicaranya berasal dari beragam sektor Kepemimpinan, pembicara tersebut adalah:

1. Heni Sri Sundari (Pendiri Agro Edu Jampang)
2. Habibi Yusuf S (Kasubbag Publikasi & Biro Humas Kementerian Perindustrian)
3. Gesa Falugon (Owner Ramesia)
4. Najelaa Shihab (Pendiri Sekolah Cikal)
5. Refi Kunaefi (CEO Akuo Energy)

Main Event IYCS 2018 ini membicarakan bagaimana kontribusi pemuda yang dikaitkan dengan era industrialisasi yang keempat. Dimana para pembicara selalu mengingatkan bahwa yang terpenting atas setiap kontribusi kita adalag dengan membuat perubahan soaial di masyarakat. Dan memang inilah saatnya bagi pemuda untuk segera berkarya karena saat ini sedang mengalami bonus demografi. Karya-karya tersebut disesuaikan dengan bidang-bidang yang sesuai dengan diri kita. Yang perlu diingat bahwa setiap bidang memiliki pola kesuksesannya masing-masing, maka kita memang harus berusaha menemukan polanya.

Selain itu, kontribusi yang bisa kita sebagai pemuda lakukan disini semata-mata adalah untuk kebermanfaatan bagi banyak orang. Kontribusi tersebut diharapkan dapat berkolaborasi dan menjadi pemantik gerakan kebaikan-kebaikan yang semakin meluas.

Rumah Kepemimpinan
Beasiswa Pemimpin Indonesia

Berbagi dengan yang lain: