Jakarta (26/8). Ketua MPR RI, bapak Zulkifli Hasan, menyampaikan pidato kebangsaan kepada mahasiswa-mahasiswa terpilih se-Indonesia dalam acara National Leadership Camp 2017 di Auditorium Rumah Kepemimpinan, Jakarta.

“Jangan minder kalau kita berasal dari dusun (desa). Kalian punya kempatan yang sama untuk mewujudkan cita-cita. Semua tergantung usaha kalian,” pesan pak Zulkifli Hasan dalam memotivasi para mahasiswa.

Pak Zulkifli Hasan pun berpesan agar sejak muda bersungguh-sungguh melatih diri untuk menjadi lebih baik. Selain itu melatih jiwa sejak muda. “Bagaimana melatih jiwa? Memintalah kepada Allah. Saya terlatih oleh orangtua saya untuk sholat malam dan puasa Senin & Kamis,” cerita pak Zulkifli Hasan.

“Menjadi manusia yang unggul bukan untuk diri kalian. Camkan itu! Tapi perjuangan kalian belajar sungguh-sungguh dan lain sebagainya adalah untuk mewujudkan Indonesia maju, Indonesia merdeka, serta mewujudkan cita-cita para pejuang dahulu,” pesan beliau diakhir pidatonya.

National Leadership Camp 2017 ini diadakan sekaligus sebagai bentuk tasyakuran milad 15 tahun Rumah Kepemimpinan, NGO yang fokus membina mahasiswa-mahasiwa berprestasi seluruh Indonesia.

Berbagi dengan yang lain: