Kedatangan Ramadhan sebagai Bulan yang Mulia, tentunya harus disambut dengan Penuh suka cita. Termasuk oleh peserta Rumah Kepemimpinan Bogor. Maka dari itu, Rumah Kepmimpinan Bogor mengadakan beberapa kegiatan dari pra-Ramadhan hingga awal Ramadhan ini.

Pada 13-14 Mei, kampanye menyambut Ramadhan dilaksanakan oleh peserta Rumah Kepemimpinan Bogor dalam acara Job Fair dan Scholarship Expo yang diadakan oleh career and development alumny (CDA) IPB di Graha Widya Wisuda, IPB. Peserta melakukan kampanye zakat baper dan engenalkan Rumah Kepemimpinan kepada pengunjung yang hadir.

Rangkaian kampane berikutnya adalah pada tanggal 25 Mei 2017. Kegiatan ini berupa penyebaran pamflet Ramadhan dan Flyer Rumah kepemimpinan kepada mahasiswa di IPB. Acara ini disambung dengan agenda tarhib Ramadhan yang langsung diisi oleh pembina Rumah Kepemimpinan Bogor, Dr. Ir. Abdul Munif. Pada sesinya, beliau menyampaikan pesan tentang bagaimana mengoptimalisasi amal Ramadhan sehingga Peserta Rumah Kepmimpinan bisa menjadi manusia yang la’alakum tattakun (bertakwa), la’alakum tasykurun (bersyukur) dan la’alakum yarsudun (dibimbing oleh Allah) sebgaimana tercantum dalam Al Qur’an.

berita kegiatan Ramadhan 1

Rangkaian akhir penyambutan Ramadhan Rumah Kepemimpinan Bogor adalah buka-shum bersama di kediaman Pembina Regional yang diadakan pada Ahad, 29 Mei 2017. Dengan rangkaian acara tersebut, Seluruh elemen Rumah Kepemimpinan Bogor berharap agar bisa antusias dan optimal dalam menjalankan Ibadah di Bulan Ramadhan dan bulan-bulan setelahnya.