“Membangun pendidikan sama dengan membangun peradaban”. Itulah pembuka yang disampaikan oleh Ibu Sri Nurhidayah ketika mengisi acara Dialog Tokoh Rumah Kepemimpinan Bogor, Ahad 29 Mei di Aula Alumni RK Bogor.

Dialog Tokoh kali ini mengambil tema tentang Kondisi Pendidikan khususnya umat islam. Oleh karena pentingnya tema ini maka selain dikhususkan untuk peserta Rumah Kepemimpinan, RK Bogor juga mengundang rekan-rekan dari Leadership Project lembarimpia

Di awal sesi, Bu Nuk (Panggilan lengkap Ibu Sri Nurhidayah) membangun kesadaran peserta yang hadir dengan memaparkan bagaimana tertinggalnya pendidikan umat islam khususnya secara formal. “Oleh karena itu,” beliau menyampaikan, “ Rumah Kepemimpinan merupakan sebentuk solusi untuk mengejar ketertinggalan pendidikan umat Islam dari umat lainnya.”

Beberapa pesan Bu Nuk adalah Peserta Rumah Kepemimpinan harus punya pembeda. Pembeda itu salah satunya adalah dari budaya literasi. Wajib baca, wajib nulis. Selain itu, ikatan yang dibangun semenjak menjadi peserta harus terus dilanjutkan sampai menjadi alumni.

Di akhir sesi, Bu Nuk berpesan agar kegiatan seperti DT ini diperbanyak, karena hal seperti inilah yang menunjang Pendidikan umat islam.