Pada hari Minggu, 7 Mei 2017, Lentera Leadership Center bersama Departemen Sumber Daya Insani Kabinet Pilar Inspirasi, SES-C (himpunan profesi departemen Ekonomi Syariah) Institut Pertanian Bogor (IPB), telah melaksanakan upgrading anggota himpunan. Acara ini dihadiri oleh 45 peserta dari anggota SES-C yang kemudian dibagi menjadi 8 kelompok.

Acara ini dimulai pukul 07.00 di pelataran Masjid Al-Hurriyyah, IPB. Acara upgrading ini diawali dengan penjelasan teknis permainan oleh Nunuh Nugraha, dan pembacaan doa oleh Kays Abdul Fattah. Kemudian, permainan dimulai dari dua kelompok pertama yang mengawali perjalanan melalui rute yang telah ditentukan panitia. Rute perjalanan peserta melalui perumahan dosen, hutan sawit, ladang persemaian, area sawah desa Carangpulang, sampai menyebrangi sungai menuju lapangan San Soka Sylvapinus.

Pos pertama berlokasi di lading persemaian dekat gerbang belakang IPB. Di pos pertama ini, permainan dipimpin oleh Fakhri. Kemudian, dari pos 1, peserta akan diberi challenge berupa melakukan misi kebaikan di pemukiman sekitar selama perjalanan selanjutnya ke pos 2, yaitu di area sawah desa. Challenge ini memiliki makna untuk menumbuhkan rasa empati peserta terhadap masyarakat desa sekitar kampus Di pos 2, peserta akan dipandu oleh Kays dan Alanis, untuk membuat suatu karya yang menggambarkan IPB.

Selanjutnya, peserta diberi challenge membuat video perkenalan diri, lalu diarahkan ke sungai oleh Adi. Di sungai, semua peserta diharuskan untuk menyeberangi sungai. Setiap peserta dibantu untuk menyeberang oleh Nunuh dan Hafidh. Kemudian, setelah menyeberangi sungai, peserta berjalan menuju lapangan San Soka Sylvapinus. Lapangan San Soka Sylvapinus adalah pos terakhir dimana peserta akan mengikuti kontemplasi yang dipimpin oleh Kak Indra Muhammad. Di sesi terakhir ini, semua peserta akan terlibat, dan dituntut untuk membuat logo SES-C dari bahan-bahan yang ada di sekitar mereka dan semirip mungkin. Kemudian, semua peserta juga diberi curahan dan amanat oleh Kak Indra, untuk mempererat hubungan setiap anggota SES-C, serta mengingatkan kembali akan pentingnya peran setiap anggota di organisasi ini. Acara upgrading ini berakhir tepat pukul 12.45, dan diakhiri dengan pengumuman kelompok terbaik dan terkompak, serta pembacaan doa penutup.

Berbagi dengan yang lain: