Jakarta – Pagi ini (20/4), perwakilan Rumah Kepemimpinan berkesempatan untuk kunjungan ke kantor salah satu platform online untuk kampanye proyek sosial. Platform online tersebut bernama Campaign.com. Kantor Campaign.com terletak di bilangan Simprug.

Campaign.com merupakan satu platform yang diciptakan khusus bagi para “Changemaker” untuk menyeberluaskan gagasan dan gerakannya melalui kampanye kreatif yang diunggah disana. Campaign.com adalah sebuah media sosial khusus untuk para “changemaker”. Jadi bisa dipastikan bahwa yang tergabung (register) disana adalah mereka yang menjadi aktor perubahan, atau minimal mereka yang mendambakan perubahan.

Mengusung kampanye dengan hashtag #ForChange, Campaign.com berkeinginan untuk membantu menghubungkan para “changemaker” untuk berkolaborasi melakukan perubahan. Nama-nama besar NGO seperti WWF, World Vision Indonesia, Save The Children dan masih banyak yang lainnya telah menggunakan platform ini untuk mengeskalasi kampanye mereka.

Selain menyediakan platform online untuk menyebarluaskan gagasan maupun gerakan dari masing-masing “changemaker”, Campaign.com juga menyediakan fasilitas untuk scaling up social movement atau social project yang tergabung. Seringkali mereka mengadakan workshop berisi pengayaan tentang bagaimana membuat kampanye kreatif dan berdampak social movement dan social project yang tergabung.

Apa yang Campaign.com lakukan sejalan dengan kebutuhan Rumah Kepemimpinan untuk mendorong lahirnya Leadership Project yang unggul sebagai karya dan bentuk kontribusi dari peserta pembinaan Rumah Kepemimpinan. Rumah Kepemimpinan atau bahkan masing-masing Leadership Project dapat membuat akun pada Campaign.com. Kemudian setelahnya, berjejaring dan menyebarluaskan gagasan dan gerakannya pada “changemaker” yang lain.

Juga dimungkinkan untuk kolaborasi dalam hal scaling up social movement atau social project terutama dalam hal edukasi kampanye kreatif dan berdampak untuk masing-masing Leadership Project di Rumah Kepemimpinan. Hal ini begitu membantu Leadership Project Rumah Kepemimpinan untuk scaling up secara cakupan isu, memperbanyak relawan dan supporter serta yang juga penting untuk mendapatkan funding mandiri nantinya.