Bekasi – Hari Senin (6/3), perwakilan Rumah Kepemimpinan berkesempatan untuk audiensi kepada perwakilan Radio Dakta 107 FM di markasnya di area Kota Bekasi. Audiensi ini dijadwalkan setelah sebelumnya pihak Rumah Kepemimpinan mengajukan surat permohonan audiensi kepada Radio Dakta. Perwakilan Rumah Kepemimpinan yang diwakili oleh Bapak Fachri dan Bapak Aqil bertemu dengan Ibu Suyanti selaku General Manager dan Bapak Warsono selaku Koordinator Dakta Peduli.

Radio Dakta didirikan pada tahun 1991 oleh alumni-alumni salah satu Universitas Negeri terkemuka di Indonesia yang concern kepada syiar Islam. Pada awalnya, radio ini didirikan dengan maksud untuk memberikan nuansa keislaman pada frekuensi publik untuk Radio. Hal ini tersirat dalam visinya hingga kini, yakni “Menjadi media informasi dan pembelajaran terbaik di Indonesia, yang bernafaskan Islam dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan.”

Walau coverage utamanya adalah di area Bekasi dan sekitarnya, akan tetapi tidak jarang Radio Dakta mendaptkan respon dari mancanegara. Hal ini disebabkan teknologi streaming yang memungkinkan siapapun dan dimanapun ia berada, ketika bisa mendapatkan akses internet, maka mudah saja baginya untuk menikmati siaran dari Radio Dakta.

Melihat keselarasan visi keumatan dan semangat yang dimiliki oleh Radio Dakta dan Rumah Kepemimpinan, sekiranya ada beberapa hal yang dapat dikolaborasikan. Kolaborasi ini lebih banyak ke arah program-program yang bisa dilakukan secara on-air maupun off-air.

Beberapa peluang kolaborasi diantaranya adalah dalam bentuk content creation. Rumah Kepemimpinan dalam hal ini menyediakan konten siaran yang nantinya akan dibantu oleh Radio Dakta untuk mengudara. Hal ini bertepatan dengan peluncuran buku Seni Kepemimpinan Para Nabi – Buku yang di tulis oleh Direktur Rumah Kepemimpinan – yang dilakukan baru-baru ini. Ini disambut baik oleh manajemen Radio Dakta, dan untuk selanjutnya akan dilakukan penjadwalan bagi penulis buku untuk dapat mengisi acara rutin perbulannya di Radio Dakta dengan segmen anak muda.

Selain itu, dimungkinkan juga untuk mengadakan acara off-airnya dalam bentuk event yang mengangkat tema yang sama (kepemimpinan anak muda) yang akan didukung sepenuhnya oleh Radio Dakta (tempat, pengerahan massa, publikasi, dsb). Ini menjadi peluang yang baik untuk menambah paparan kebermanfaatan kepada pemuda di area Bekasi dan sekitarnya. Setelah kolaborasi yang bersifat content creation tersebut dirasa berjalan dengan baik dalam menjalankan fungsi meningkatkan brand awareness Rumah Kepemimpinan, Radio Dakta bersedia untuk membantu mempromosikan produk-roduk Rumah Kepemimpinan seperti Sahabat Pemimpin dan program Wakafnya.

Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan dapat terjalin hubungan baik dan strategis antara Rumah Kepemimpinan dengan banyak media – dalam hal ini dengan Radio Dakta – sebagai stakeholder yang vital bagi pengembangan Rumah Kepemimpinan. Selain itu, juga untuk mencapai tujuan utama lagi mulia dari Rumah Kepemimpinan yakni Indonesia yang lebih baik dan bermartabat.