Jakarta – Alhamdulillahi ‘alaa kulli hal. Siang ini (Rabu, 12 Okt 2016) perwakilan dari Rumah Kepemimpinan (RK) berkesempatan untuk silaturrahim dengan Forum Silaturahim Masjid Perkantoran Jakarta (Forsimpta). Perwakilan dari RK disambut hangat langsung oleh Ketua Harian Forsimpta – Ustadz Abudzar.

Forsimpta merupakan forum komunikasi dan silaturrahim yang digagas untuk menggairahkan dakwah islam di perkantoran. Telah banyak masjid-masjid dan rohis-rohis perkantoran yang bergabung didalamnya.

Jika menengok sejarah, Forsimpta juga memiliki peran dalam membidani lahirnya PPSDMS (RK -red). Seakan-akan pertemuan siang ini menyambung kembali silaturrahim diantara dua lembaga yang sempat vacuum.

Ranah aktivitas Forsimpta di dunia dakwah di kalangan profesional agaknya selaras dengan misi yang senantiasa digaungkan oleh Ustadz Musholi kepada para peserta dan alumni agar menjadi seorang yang profesional dan berintegritas dimanapun mereka berkiprah, termasuk di dunia perkantoran. Mencoba untuk membangun bi’ah yang baik di kantor masing-masing dengan meneladankan hal-hal baik.

Dari kesamaan misi tadi, setidaknya ada beberapa poin peluang kemitraan yang dapat selanjutnya ditindaklanjuti oleh kedua-belah pihak. Pertama, Forsimpta dalam hal ini siap memperantarai para muwajjih dan atau alumni RK untuk dapat mengisi ceramah di perkantoran. Tentu dengan tema yang spesifik disesuaikan dengan value RK yakni kepemimpinan profetik atau manajemen islami. Ada banyak slot-slot yang dapat dipakai oleh muwajjih dan atau alumni-alumni RK, seperti khutbah jumat, ceramah dhuhur, ceramah tematik, dsb.

Kedua, Forsimpta akan membantu dalam aktivitas kemitraan RK untuk membuka jejaring ke beberapa lembaga dkm atau rohis perusahaan yang terkorespondensi oleh Forsimpta. Beberapa lembaga yang akan coba dibantu untuk dibuka jalannya bagi RK seperti, DKM Baitul Ihsan (BI), BPZis Mandiri, MTXL, dsb. Harapannya dari lembaga-lembaga yang terkorespondensi dengan Forsimpta ada yang turut serta bergabung menjadi mitra setia RK.

Hal ini menjadi kabar gembira bagi RK yang tengah melebarkan sayap untuk memperluas jejaring sekaligus memperluas kebermanfaatan tidak hanya bagi mahasiswa, tapi juga kepada para profesional. Kedepannya akan menjadi hal yang patut ditindaklanjuti oleh kedua-belah institusi. Sehingga pada akhirnya tercipta kolaborasi strategis untuk wujudkan Indonesia yang lebih baik dan bermatabat. (Aq)