(17/10) Bandung – Sebanyak 44 peserta calon pemuda pelopor yang merupakan utusan  dari 26 provinsi di tanah air mengikuti proses penjurian di salah satu Fave Hotel di daerah Pasir Kaliki, Bandung, Jawa Barat, 11-14 Oktober 2016.

Kemenpora melalui Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, kembali menggelar pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional 2016. Puluhan peserta termasuk para Alumni Rumah Kepemimpinan adalah yang terpilih mewakili daerah dan bidang yang dipeloporinya masing-masing, setelah sebelumnya dilakukan fact finding dan dinyatakan  layak untuk mengikuti tahapan seleksi tingkat nasional. Ada pun bidangnya sosial, pariwisata, kebudayaan, bela negara, pendidikan, pengolahan sumber daya alam, dan inovasi tekhnologi.

Keluarga besar Rumah Kepemimpinan mengucapkan Selamat kepada Dalu Nuzlul Kirom, Nur Agis Aulia, Alfi Irfan atas capaian prestasi yang membanggakan sebagai Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2016. Semoga semakin bisa berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

  • Dalu Nuzlul Kirom – Peringkat II Bidang Sosial Budaya Pariwisata dan Bela Negara
  • Nur Agis Aulia – Peringkat II Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam & Lingkungan
  • Alfi Irfan – Peringkat I Bidang Pangan

Adapula proses penetapan pemuda pelopor juga dilakukan dengan penetapan langsung. Hal tersebut dengan melihat kepeloporan yang telah dilakukan berdasarkan  dari penghargaan yang telah diperoleh. “Tidak hanya penghargaan dari dalam negeri tentunya, tapi juga dari luar negeri,” tutup Ibnu.

 

Dikutip & diedit dari Kompas.com

Rumah Kepemimpinan | Beasiswa Pemimpin Indonesia

Berbagi dengan yang lain: