National Young Leader of The Month adalah satu sesi yang paling ditunggu di setiap bulannya di seluruh Regional Beasiswa Pemimpin Muda Rumah Kepemimpinan. Sesi ini merupakan sesi dimana akan dikabarkannya peserta yang memiliki progresivitas terbaik dari seluruh Regional. Semua mata peserta dan pengurus akan tertuju kepadanya, seseorang yang menyandang gelar ini di setiap bulannya.

Sesi National Young Leader of The Month akan diumumkan setiap bulannya. Peserta  Beasiswa Pemimpin Muda Rumah Kepemimpinan yang memenuhi kandidiat ini telah dinilai dari berbagai aspek kehidupan di asrama, baik kontribusinya, ibadahnya, kehadirannya, prestasinya, aktivitasnya dan bahkan juga dilihat catatan pelanggarannya sebagai bahan pertimbangannya. Jika melihat aspek yang dilihat, banyak sekali variabel yang menentukan bahwa seorang peserta itu dinobatkan sebagai Young Leader of The Month (YLOTM).

Setiap asrama di regional masing-masing akan memilih kandidat yang akan diajukan sebagai Young Leader of The Month. Nama hasil usulan dari seluruh regional ini kemudian akan dimusyawarahkan dengan eksekutif pusat apakah memang benar-benar layak peserta tersebut menyandang gelar ini. Keputusan ini bukanlah keputusan yang mudah, banyaknya variabel yang dipertimbangkan, ditambah ketatnya nilai yang dihasilkan oleh peserta membuat pilihan harus benar-benar objektif dan valid. Peserta yang berpredikan sebagaiNational Young Leader of The Month, adalah hasil seleksi dari masing-masing Regional Young Leader of The Month

Seri pertama National Young Leader of The Month Agustus 2016 dibuka dengan terpilihnya Urwah Abdurrahman, dari Regional III Yogyakarta Putra. Mahasiswa yang saat ini belajar di program studi Sosial Ekonomi pertanian Fakultas Pertanian UGM angkatan 2014, terpilih setelah melalui seleksi ketat dari regional dan nasional. Urwah terpilih karena hampir menonjolnya di semua aspek penilaian. Salah satu kontribusinya adalah aktif mengisi acara sebagai pembicara maupun moderator, di UGM maupun lintas Universitas.

“Mungkin karena semuanya belum berproses saja. Penghargaan ini semacam cambukan bagi saya, karena semua sikap dan prestasi di kemudian hari harus sesuai dengan penghargaan ini” tanggapan Urwah dengan sikap tenangnya.

Menarik untuk disimak siapakah yang akan menyandang gelar National Young Leader of The Month di Bulan September tahun 2016 ini. Tanggal di bulan ini sudah mendekati kepala tiga, semakin dekat dengan proses penilaian YLOTM. Apakah Urwah mampu mempertahankan start bagusnya dipembinaan Rumah Kepemimpinan ini? Apakah National YLOTM akan berasal dari Regional III Yogyakarta lagi?

Kita nantikan seri YLOTM selanjutnya.

-Ham

 

www.rumahkepemimpinan.org

Berbagi dengan yang lain: