Alhamdulillah, serangkaian acara Qurban Beken yang dilakukan oleh para Sultan USU Rumah Kepemimpinan Regional 6 Medan dengan lokasi penyembelihan di Peternakan Sakinah Aqiqah Jalan Pasar 1 Ringroad Medan berjalan dengan lancar. Semangat para Sultan terlihat sejak pagi buta hingga waktu terik. Walaupun terik panas matahari turut menghujani hari ini tetapi, semangat para Sultan tak pernah surut terkikis tajamnya sengat mentari.

“Apresiasi untuk para Sultan USU yang sangat bersemangat menuntaskan Qurban Beken disamping kesibukan kuliah yang dimiliki oleh para Sultan tetapi, kesadaran akan kewajiban Illahiya terus berkobar dihati setiap Sultan”, (Presiden Rumah Kepemimpinan Regional 6 Medan: Muhammad Iqbal Harefa, 9/13)

Mulai dari mengumpulkan dan mencari para Sohibul qurban, memastikan hewan qurban, pendataan penerima qurban, penyembelihan, pengulitan, pemotongan, dan pembungkusan, hingga tahap pendistribusian dilakukan para Sultan USU Regional 6 Medan dengan hikmat dan penuh semangat.

Rasa puas ketika terdata 13 ekor kambing yang akan diqurbankan  jumlah 121 paket bungkusan daging qurban yang  diserahkan kepada yang berhak dengan total penerima manfaat 436 orang.

“Terimakasih beasiswa Rumah Kepemimpinan yang mau mengayomi anak-anak kost yang tidak pulang kampung di hari Raya Idul Adha ini seperti kami. Semoga semakin berkah dan harapannya saya dapat berqurban juga tahun depan serta bisa bekerja sama dengan Rumah Kepemimpinan”, tutur Ari Amindana ketika mendapatkan daging qurban dari salah satu Sultan. Daging qurban didistribusi dengan benar dan evaluasi ternilai baik, tapi semangat Sultan masih mencuap ketika briefing untuk agenda besok hari agar lebih baik dari hari ini.

Kadang peluh keringat membanjiri semangat ini, tapi tak apa, sebab pintalan ukhuwah dan silaturahmi tertenun rapat nan indah, yang terukir mesra dalam senyuman Sultan USU. Dia Patimpus muda, mudanya mendunia.