Beasiswa Pemimpin Muda | Rangkaian dialog tokoh istimewa HUT RI merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan yang meliputi upacara HUT RI, permainan tradisional, penampilan angklung, peresmian rumah perwira” dan diakhiri oleh dialog & syukuran bersama.

Kegiatan upacara HUT RI dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa binaan Beasiswa Pemimpin Muda Rumah Kepemimpinan beserta staff Pembina, siswa-siswa SDIT Bunda Syahir dan segenap pengurus pondok wisata Soldier. Upacara berlangsung sangat khidmat dan khusyuk. Amanah Pembina upacara dari Pauzi S.Gz sangat menyemangati dan membakar. Beliau menceritakan bahwa merdeka ialah gerbang menuju Indonesia yang lebih baik, serta pentingnya membangun Indonesia, bukan hanya pembangunan Indonesia tapi membangun Indonesia dari segala aspek.

beasiswa pemimpin muda Rumah Kepemimpinan

Setelah melakukan upacara dilanjutkan oleh agenda permainan tradisional dan juga coffe break. Susasana sangat ceria, siswa-siswi bersemangat untuk bermain. Setelah usai dilanjutkan oleh sesi penampilan angklung kolaborasi dari binaan rumah kepemimpianan dan juga pondok wisata soldier.

“Pemimpin itu  siap tuk  menderita!”

Itulah kutipan dari orang yang akrab dipanggil Pak Parto, sebagai purnawirawan dan juga sekarang sebagai pebisnis dan aktivis social yang memiliki banyak sekali pengalaman. Waktu Sembilan menitpun terasa sangat kurang. Dialog dilakukan di aula dan dihadirioleh seluruh peserta RK angkatan 8.

IMG_1007

Dalam dialognya Mayjen TNI (Purn) Suprapto sangat menekankan bahwa seorang pemimpin itu harus selalu siap jadi orang yang tersakiti. Kunci untuk tetap kuat dan bertahan ialah harus ikhlas. Kepemimpinan juga merupakan seni, seni untuk memipin yang berbeda ditiap orangnya.

beasiswa pemimpin muda Rumah Kepemimpinan

Selain beliau menyampaikan materi kepemimpinan, banyak sekali bahasan moral dan nilai hidup. Beliau menyampaiakn bahwa hakikatnya manusia seringkali merasakan nikamat setelah nikmat itu hengkang dari dirinya. Beliau juga berpesan bahwasannya Cinta muncul jika merasakan kasih sayang dalam tempo panjang dalam kondisi senang dan susah. Termasuk cinta seorang pemimpin terhadap pengikutanya dan sebaliknya.

Selain itu, beliau juga sangat mengapresiasi Beasiswa Pemimpin Muda Rumah Kepemimpinan karena menjadi lembaga yang aktif dan konsen pada pembinaan generasi muda sebagai calon-calon pemimpin masa depan yang dirindukan masyarakat.

www.rumahkepemimpinan.org