Achmad Zaky, CEO BukaLapak yang merupakan alumni Rumah Kepemimpinan regional Bandung merupakan sosok inspiratif dalam bidang technopreneur. Pada tahun ini, beliau menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya, yaitu sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada WNI yang telah sangat berjasa kepada bangsa dan negara.

Sedikit bercerita tentang perkembangan dunia informasi, teknologi, dan internet yang telah banyak merubah peradaban manusia, Achmad Zaky menekankan pentingnya proses perolehan informasi saat ini dimanfaatkan untuk perkembangan ekonomi masyarakat.

Tren teknologi telah banyak mempengaruhi sektor edukasi. Kita bisa belajar dan mengakses informasi secara bebas. Pun demikian dengan dunia finansial. Bahkan untuk kebijakan pemerintah sekalipun kini dapat dilakukan pengujian respon masyarakat melalui teknologi digital “Intinya bisa membuat perubahan dan make impact, dan opportunity ini harus dimanfaatkan oleh pemuda saat ini”.

Banyak cara untuk mengembangkan diri di berbagai ranah kehidupan, mulai dari dunia profesional, entrepreneur, dll. Dont worry to be young, trennya sekarang justru banyak perusahaan yang mencari SDM muda.