Finding Dory, begitulah tema yang diangkat oleh Rumah Kepemimpinan Jogja dalam kegiatan Amazing outbond kali ini. Amazing outbond yang diikuti oleh 56 orang peserta Rumah Kepemimpinan ini sesuai dengan namanya bertujuan untuk menemukan Dory yang hilang. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 24 Juli 2016 dan dimulai pada pukul 06.00 WIB bertempat di lapangan GSP UGM.

Amazing outbond ini terdiri dari 4 pos tantangan yang bila peserta berhasil melalui pos tersebut maka akan diberikan clue untuk menemukan si Dory. Pos pertama adalah pos kebersamaan. Peserta yang dibagi menjadi beberapa kelompok diminta untuk mencapai garis finish yang dibuat dengan menggunakan sebuah karpet ajaib dan menariknya peserta harus berpikir kreatif agar semua anggota kelompok bisa menaiki karpet ajaib tersebut.

Setelah menyelesaikan tantangan di pos pertama setiap kelompok diberikan bekal uang sebesar 100.00rb, botol minum 1,5 liter, dan dua smartphone guna membantu dalam perjalanan mencari Dory. Clue pertama masuk peserta langsung menuju pos berikutnya. Pos kedua berada di Museum Candi Jogja. Di pos ini peserta diminta untuk groufie lalu mengupload foto tersebut ke sosmed yang ada dengan caption sejarah bangunan, karakter masing-masing anggota kelompok dan hastagh #RK #RKJogja #ER #Rumah Kepemimpinan.

Pos ketiga berada di gedung heritage Bank Indonesia. Di pos ini peserta diberikan tantangan untuk berbuat kebaikan dengan bekal bersama yang sudah dibawa. Peserta outbond melakukan campaign #BahayaPolusi dengan membagikan masker ke pengendara motor dan #BerbagiSenyum dengan membagikan permen kepada setiap orang yang berada di sekitar Bank Indonesia.

Setelah menyelesaikan tantangan pos ketiga, peserta mendapatkan clue berikutnya “Pergilah ke tempat yang terdapat hamparan rumput luas dimana kamu bisa melihat pemandangan yang sangat indah, bersihkanlah dirimu dengan air yang suci, dan temukanlah kedamaian”. Clue ini mengajak peserta untuk melakukan sholat dan sejenak beristirahat mengingat waktu juga sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB saat pos ketiga dipecahkan.

Sehabis sholat dan beristirahat peserta kemudian berkumpul untuk mendengarkan clue terakhir dari panitia. Di pos terakhir ini peserta diberikan waktu empat puluh menit untuk ‘menyatukan mimpi-mimpi menjadi mimpi bersama’ dan menuliskannya ke dalam sebuah prasasti.

Di akhir sesi outbond peserta diajak untuk melakukan pemaknaan dari tantangan-tantangan yang sudah dilalui dan diminta untuk menemukan Dory. Ternyata Dory itu adalah peserta RK sendiri. Dory diambil dari singkatan Dream, Love, Friend, and Family.