Jakarta – Momentum hadirnya bulan Ramadhan di tengah-tengah kaum muslimin adalah momentum berharga yang sangat sayang apabila dilewatkan begitu saja tanpa makna. Siapapun kita sebagai kaum muslimin semestinya menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk berubah kearah yang lebih baik. Seperti kegiatan Danone’s Day yang diselenggarakan pada tanggal 29 Juni 2016 oleh karyawan PT. Danone Indonesia saat hadirnya Ramadhan. Pada kegiatan tersebut, Rumah Kepemimpinan dipercaya sebagai mitra dalam mempersiapkan narasumber untuk mengisi penyegaran rohani pada kegiatan tersebut.

Pada kegiatan tersebut, Rumah Kepemimpinan menunjuk Ustadz Hamid Chalid sebagai pembicara dalam sesi penyegaran rohani pada kegiatan Danone’s Day. Ustadz Hamid Chalid merupakan salah seorang pejabat penting di Universitas Indonesia yang juga berperan sebagai pembina dari Rumah Kepemimpinan Regional Jakarta. Beliau seringkali memberikan pembinaan dan wejangan-wejangan berharga bagi peserta Rumah Kepemimpinan Regional Jakarta.

photo194740337417235304

Indahnya Islam menjadi bahasan yang disampaikan Ustadz Hamid Chalid dalam kegiatan yang berlangsung sebelum waktu berbuka di hari itu. Para audiens yang notabene adalah karyawan dari PT Danone Indonesia menyimak dengan saksama materi yang disampaikan oleh beliau. Beliau menuturkan bahwa begitu indah menjadi seorang muslim yang memiliki nilai kebermanfaatan bagi sesama. Tidak hanya bermanfaat saat momen-momen special seperti Ramadhan saja, melainkan selamanya.

Materi yang disampaikan oleh Ustadz Hamid Chalid senada dengan semangat yang digaungkan kepada karyawan PT Danone Indonesia yakni semangat untuk tak kenal lelah menabur kebermanfaatan dimanapun berada. Seperti halnya yang dilakukan oleh karyawan PT Danone Indonesia dalam proyek-proyek sosial mereka seperti dalam proyek pengadaan air bersih di daerah-daerah pelosok. Itu merupakan aktivitas mulia karena memiliki nilai kebermanfaatan yang tinggi.

Berbagi dengan yang lain: