Energik , itulah yang saya lihat dari sosok seorang Febriyan . Pria Kelahiran jombang ini memilki hobi cycling,hiking dan traveling. Selain itu, febriyan memilki karakter khas yaitu peduli, penyabar dan dan pembelajar. Ini terlihat dari berbagai aktifitas yang dijalaninya , baik di kampus atau di luar kampus.

 

Pria yang akrab disapa febriyan ini pernah aktif sebagai Ketua BEM Universitas Airlangga tahun 2015, dan juga sebagai implementasi salah satu karakternya yang peduli, dia pernah diamanahi sebagai Ketua komunitas SEBUNG (Sego Bungkus) Surabaya tahun 2011.

 

Sedikit penjelasan mengenai sebung ini bahwa Komunitas yang lahir pada 12 Desember 2012 ini mengawali kegiatan kemanusiaan dengan cara yang sederhana, yaitu memberi sebungkus nasi. SEBUNG mengawali rutinitas mingguannya setiap Jumat malam. “Kami memulai kegiatan setiap Jumat malam, pukul 20.00 WIB,” ungkap Febryan. Komunitas yang semula beranggotakan sekitar 30 anggota aktif dan beberapa anggota sukarela ini memiliki target area untuk pembagian sebungkus nasi. Target yang dituju mulai dari depan halaman Perpustakaan Pusat Kampus B menuju ke arah Jalan Kertajaya, terus menyusur ke arah Mulyosari, hingga sampai ke arah ITC, Kya-Kya, makam Sunan Ampel, Genteng Kali, Undaan, Pasar Besar, Alon-alon Contong dan diakhiri di Hotel Majapahit.

 

 

Komunitas ini terus berkiprah dan berinovasi dalam mengembangkan kegiatan kemanusiaan yang lebih kreatif dan pastinya tetap bermanfaat. Model kegiatan yang inovatif diharapkan agar tidak membosankan baik bagi komunitas maupun rekan-rekan yang dengan sukarela membantu proses berjalannya kegiatan kemanusiaan ini. “Kami terus lakukan inovasi kegiatan agar tidak jenuh, namun tetap mengarah pada kegiatan kemanusiaan,” imbuh Febryan. Seru kan? Semakin lengkap kepribadian pria satu ini dengan segala aktivitasnya.

 

Selain aktif sebagai aktivis, febryan juga memiliki capaian-capaian yang perlu dibanggakan, diantaranya Duta Wisata Kota Surabaya, Inspiring People Universitas Airlangga, Penggerak Komunitas“Youth Can Do It” versi Harian Jawa Pos-Sebung Surabaya dan Juara 2 Wirausaha Sosial Mandiri bersama tim penggerak Gerakan Melukis Harapan.

 

Apa yang ia raih sampe saat ini tak lepas dari konteribusi pembinaan yang pernah di dapatkan di rumah kepemimpinan Surabaya. “Selama menjadi peserta di Rumah Kepemimpinan PPSDMS bagi saya sangat berkesan, RK mengajarkan banyak hal kepada saya, khususnya dalam menjaga jati diri, disanalah pertama kali saya memvisualisasikan mimpi saya, bagaimana kita dapat menjaga mimpi-mimpi yang telah kta buat untuk tetap terpatri dalam diri kita, karena mimpilah yang membuat kita terus bergerak, berprestasi dan menginspirasi. Selain itu saya juga mendapatkan pengalaman belajar dan terus mengupgrade diri setiap harinya bersama saudara-saudara sepenanggungan dan seperjuangan, Heroboyo. Luar Biasa !”, kesn febriyan.

 

Sebagai kelanjutan dari aktualisasi , Alumni rumah kepemimpinan RK Surabaya ini memiliki cita – cita Mendirikan “food bank” untuk saudara-saudara yang kurang beruntung dan termarginalkan. Dan saat ini ia berstatus sebagai mahasiswa tingkat akhir di kampus Unair. (wan)